Posted by : Unknown Minggu, 08 September 2013


Perbedaan Partisi Primary Dan Partisi Logical

  • Partisi Primary adalah partisi utama harddisk yang memuat sejumlah file data. Fungsi dari partisi primary ini juga sebagai partisi yang pertama diakses komputer untuk booting. Jadi, intinya partisi tipe ini digunakan untuk menyimpan file data dari system operasi yang kemudian digunakan untuk booting sistem operasi tersebut. Bisa dibilang data dari sistem operasi tersebut disimpan disini!

  • Partisi logical adalah partisi sampingan yang terdapat pada partisi Extended. Partisi Logical mampu menampung berbagai macam file data. Contohnya drive D, E, F, dan seterusnya pada Windows. Jadi, partisi Extended terdiri dari Partisi Logical.

{ 11 komentar... read them below or Comment }

  1. mantap gann....
    arigatou gozaimasu..

    BalasHapus
  2. kalau hardisk eksternal yg saya fungsikan hanya untuk menyimpan data, bolehkah partisinya logical semua (3 partisi) ?

    BalasHapus
  3. kalo hanya c: yang primary, yang lain logical semua, apa akibatnya, soalnya punya saya itu hanya c: dan e: sja yang primary, yang d: logical

    BalasHapus
  4. Bre kalo untuk hardisk extenal mending primary atau logical ?? Dan solusi bila mana data yg di hardisk external jika ingin di apus muncul run admin itu apa masalah nya dan solusinya?

    BalasHapus
  5. Bre kalo untuk hardisk external mending primary atau logical ?? Dan solusi bila mana data yg di hardisk external jika ingin di hapus muncul runsadmin itu apa masalah nya dan solusinya?

    BalasHapus

- Copyright © Mahfud Blog -Shinpuru v2- Powered by Blogger - Designed by Mc Kerunz -